Ragam Bahan Lantai Untuk Rumah

Memilih warna untuk lantai rumah jauh lebih mudah dibandingkan memilih warna untuk interior dan eksterior rumah. Faktor ini dikarenakan sebab warna dinding bisa memberbagi suasana yang lebih ekstrim dibandingkan tipe alias corak lantai.

Ragam Bahan Lantai Untuk Rumah

Bahan Lantai
Bahan lantai yang bisa dipakai untuk bangunan rumah Kamu sangat beragam jenisnya.
Bahan lantai yang tak sedikit dipakai sekarang ini adalah bahan keramik. Corak dan warna keramik sekarang ini condong netral jadi mudah dipadu padankan dengan warna apapun yang ada pada dinding rumah Anda.

Selain keramik, ada bahan lantai yang memakai batu alam semacam granit alias marmer. Dengan memakai batu alam lantai rumah bakal terlihat lebih mewah. Sedangkan untuk membikin suasana ruangan terasa lebih hangat, bahan yang bisa dipakai adalah kayu dan parket. Tidak hanya dari bahan – bahan tersebut, ada bahan lain yang bisa dipakai diantaranya adalah vinyl, batu kali, bata hingga lantai yang berbahan semen.

Kelebihan dan Keunikan Bahan Lantai
Masing – masing bahan mempunyai keunikan dan kelebihan masing-masing.

1. Keramik
Bahan keramik mempunyai fleksibilitas, kuat dan bisa dipakai hampir diseluruh tahap rumah Anda. Lantai bahan keramik lebih mudah perawatanya dan tak membutuhkan pemolesan.

2. Marmer
Bahan marmer biasanya lebih disukai sebab lebih mempunyai karakter dan berkelas. Bahan marmer mahal dikarenakan tekstur dan persediaan yang tergantung dari hasil alam.

3. Granit
Granit mempunyai pori-pori yang lebih kecil dibandingkan marmer jadi resikonya lebih kecil untuk dimasuki air dan kotoran. Batuan granit biasanya diperoleh dari bukit alias gunung granit. Tetapi dengan berkembangnya teknologi, sekarang telah terdapat granit buatan dengan motif yang lebih beraneka dan harga yang jauh lebih terjangkau.

4. Kayu dan Parket
Lantai kayu tak jarang disebut dengan lantai parket (parquet), yang berasal dari kata parquetry. Parquetry adalah seni memasang alias menata bilah-bilah kayu tipis dengan pola geometri pada sebidang lantai. Tidak hanya dari kayu solid, bahan parket bisa juga berasal dari bahan non kayu semacam bambu.

Kesimpulan
Opsi untuk lantai rumah sekarang ini sangat beragam tetapi lantai yang tetap mendominasi masyarakat Indonesia sekarang ini adalah lantai keramik, dikarenakan motifnya dan warnanya yang beragam dengan harga yang tetap terjangkau. Tetapi apabila Kamu mengharapkan lantai yang sejuk dengan kesan mewah dan perawatan yang mudah, Kamu bisa mengsoftwarekan lantai marmer alias granit pada rumah Anda.