Hp Terlaris Di Indonesia

Begitu tak sedikit handphone baru yang rilis sepanjang tiga bulan pertama 2018. Tetapi faktor tersebut tetap gagal menjegal iPhone X sebagai handphone terlaris di pasaran pada Maret lalu.

Hp Terlaris Di Indonesia

Setidaknya itu berdasarkan laporan yang dihadirkan Counterpoint Research, perusahaan analis industri teknologi global. Mereka mendaftar handphone-handphone apa yang tak sedikit dibeli dengan cara global di bulan ketiga tahun ini.

Kendati dihadirkan November silam, iPhone X tetap jadi buruan mutlak pemakai handphone di dunia. Sepanjang Maret, pangsa pasar perangkat besutan Apple itu mencapai 3,5%.

Di posisi kedua ada iPhone 8 Plus. Handphone ini dihadirkan September 2017 bersamaan dengan iPhone X. Kendati telah genap enam bulan meluncur di pasaran, iPhone 8 tetap tak sedikit dipilih jadi membikinnya punya pangsa pasar 2,3%.

Sedikit mengejutkan perangkat yang berada di posisi ketiga. Ada Redmi 5A yang menjadi jagoan Xiaomi di kelas bawah. Handphone ini nyatanya tak sedikit dibeli jadi membikin Redmi 5A punya market bagikan 1,8%.

Dengan jumlah market bagikan yang sama, Counterpoint Research menempatkan Oppo A83 di urutan keempat. Posisinya di atas Galaxy S9 yang berada di peringkat lima, diikuti Galaxy S9+ di ranking enam.

Peringkat tujuh serta delapan ditempati iPhone 7 serta 8. Sementara dua handphone sebagai penjuru kunci diisi oleh Galaxy J7 Pro serta iPhone 6.

Dalam laporannya, Counterpoint Research berbicara Galaxy S9 serta S9+ telah menolong memperbanyak pangsa pasar Samsung di kelas high end. Tapi mereka cukup kesusahan dalam kategori menengah serta bawah sebab persaingan yang sangat ketat. Vendor asal Korea Selatan itu wajib menghadapi Oppo, Vivo hingga Xiaomi.